Sample Sidebar Module

This is a sample module published to the sidebar_top position, using the -sidebar module class suffix. There is also a sidebar_bottom position below the menu.

Sample Sidebar Module

This is a sample module published to the sidebar_bottom position, using the -sidebar module class suffix. There is also a sidebar_top position below the search.
Home

Join Bersama MATOLINDO Untuk Keluarga Yang Sehat dan Sejahtera

Produk Matol

Matol "Resep Illahi" Pada Umat Manusia

Meski sebuah food supplement, namun Matol dapat menjadikan tubuh Anda layaknya “dokter” dalam mencegah penyakit,..
Read More...

MarketingPlan

7 Penghasilan Bisnis Matol

Ada 7 Bonus Yang Bisa Anda Nikmati Di Matol , Bonus Sponsor , Monoleg, Matching, Pasangan, Unilevel, Generasi Dan Prestasi ...
Read More...

Testimoni

Membuktikan Keajaiban Matol

Kesaksian Mereka yang Telah Mengkonsumsi Matol Dan Merasakan Khasiatnya, Serta Terbantu Dari Beban Penyakitnya...
Read More...

Dr.Karl Jurak

Pemegang 28 Hak Paten Penemuannya

Dr. Karl Jurak mempunyai kehidupan yang sangat istimewa. Prestasi ilmiahnya yang sangat mengejutkan, Beliau Memegang ...
Read More...

Definisi Stroke : WHO mendefinisikan bahwa stroke adalah gejala-gejala defisit fungsi susunan saraf yang diakibatkan oleh penyakit pembuluh darah otak dan bukan oleh yang lain dari itu. Stroke termasuk penyakit serebrovaskuler (pembuluh darah otak) yang ditandai dengan kematian jaringan otak (infark serebral) yang terjadi karena berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak. Berkurangnya aliran darah dan oksigen ini bisa dikarenakan adanya sumbatan, penyempitan atau pecahnya pembuluh darah.

Di Amerika Serikat setiap tahunnya 15.000-an orang berusia antara 30-44 tahun terserang stroke. Di Indonesia  belum ada meneliti secara pasti jumlahnya. Gejala, Penyebab, dan Akibat Stroke

Stroke dibagi menjadi dua jenis yaitu: 

stroke iskemik maupun stroke hemorragik.

Stroke iskemik yaitu tersumbatnya pembuluh darah yang menyebabkan aliran darah ke otak sebagian atau keseluruhan terhenti. 80% stroke adalah stroke Iskemik. Stroke iskemik ini dibagi menjadi 3 jenis, yaitu :

Stroke Trombotik: proses terbentuknya thrombus yang membuat penggumpalan.

Stroke Embolik: Tertutupnya pembuluh arteri oleh bekuan darah.

Hipoperfusion Sistemik: Berkurangnya aliran darah ke seluruh bagian tubuh karena adanya gangguan denyut jantung.

Stroke hemoragik adalah stroke yang disebabkan oleh pecahnya pembuluh darah otak. Hampir 70% kasus stroke hemoragik terjadi pada penderita hipertensi.

Stroke hemoragik ada 2 jenis, yaitu:

Hemoragik Intraserebral: pendarahan yang terjadi didalam jaringan otak.

Hemoragik Subaraknoid: pendarahan yang terjadi pada ruang subaraknoid (ruang sempit antara permukaan otak dan lapisan jaringan yang menutupi otak).

Tanda dan Gejala-gejala Stroke

Berdasarkan lokasinya di tubuh, gejala-gejala stroke terbagi menjadi berikut:

Bagian sistem saraf pusat : Kelemahan otot (hemiplegia), kaku, menurunnya fungsi sensorik

Batang otak, dimana terdapat 12 saraf kranial: menurun kemampuan membau, mengecap, mendengar, dan melihat parsial atau keseluruhan, refleks menurun, ekspresi wajah terganggu, pernafasan dan detak jantung terganggu, lidah lemah.

Cerebral cortex: aphasia, apraxia, daya ingat menurun, hemineglect, kebingungan.

Jika tanda-tanda dan gejala tersebut hilang dalam waktu 24 jam, dinyatakan sebagai Transient Ischemic Attack (TIA), dimana merupakan serangan kecil atau serangan awal stroke.

Faktor Penyebab Stroke

Faktor resiko medis, antara lain Hipertensi (penyakit tekanan darah tinggi), Kolesterol, Aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah), Gangguan jantung, diabetes, Riwayat stroke dalam keluarga,

Faktor resiko perilaku, antara lain Merokok (aktif & pasif), Makanan tidak sehat (junk food, fast food), Alkohol, Kurang olahraga, Mendengkur, Kontrasepsi oral, Narkoba, Obesitas.

80% pemicu stroke adalah hipertensi dan arteriosklerosis, Menurut statistik. 93% pengidap penyakit trombosis ada hubungannya dengan penyakit tekanan darah tinggi.

Akibat Stroke

Setelah stroke, sel otak mati dan hematom yg terbentuk akan diserap kembali secara bertahap. Proses alami ini selesai dlm waktu 3 bulan. Pada saat itu, 1/3 orang yang selamat menjadi tergantung dan mungkin mengalami komplikasi yang dapat menyebabkan kematian atau cacat

Diperkirakan ada 500.000 penduduk yang terkena stroke. Dari jumlah tersebut:

1/3 --> bisa pulih kembali,

1/3 --> mengalami gangguan fungsional ringan sampai sedang,

1/3 sisanya --> mengalami gangguan fungsional berat yang mengharuskan penderita terus menerus di kasur.

Hanya 10-15 % penderita stroke bisa kembali hidup normal seperti sedia kala, sisanya mengalami cacat, sehingga banyak penderita Stroke menderita stress akibat kecacatan yang ditimbulkan setelah diserang stroke.

Akibat Stroke lainnya:

80% penurunan parsial/ total gerakan lengan dan tungkai.

80-90% bermasalah dalam berpikir dan mengingat.

70% menderita depresi.

30 % mengalami kesulitan bicara, menelan, membedakan kanan dan kiri.

Stroke tak lagi hanya menyerang kelompok lansia, namum kini cenderung menyerang generasi muda yang masih produktif. Stroke juga tak lagi menjadi milik warga kota yang berkecukupan , namun juga dialami oleh warga pedesaan yang hidup dengan serba keterbatasan.

Diet Penyakit Stroke

Stroke atau penyakit peredaran darah otak adalah kerusakan pada bagian otak yang terjadi bila pembuluh darah yang membawa oksigen dan zat-zat gizi ke bagian otak tersumbat atau pecah.

Akibatnya, dapat terjadi beberapa kelainan yang berhubungan dengan kemampuan makan pasien yang pada akhirnya berakibat penurunan status gizi. Untuk mengatasi keadaan tersebut diperlukan pola makan khusus.

Tujuan dilakukan pola makan ini pada penyakit stroke adalah untuk memberikan makanan secukupnya untuk memenuhi kebutuhan gizi pasien dengan memperhatikan keadaan komplikasi penyakit, memperbaiki keadaan stroke, seperti disfagia, pneumonia, kelainan ginjal dan dekubitus.

Serta mempertahankan keseimbangan cairan dan elektrolit.

Namun sebelum dilakukan diet untuk penderita penyakit stroke, diperlukan pemenuhan syarat dalam melakukan diet stroke, adalah :

Protein cukup yaitu 0,8-1 g/kg BB. Apabila pasein berada dalam keadaan gizi kurang, protein diberikan 1,2-1,5 g/kg BB. Apabila penyakit disertai komplikasi gagal ginjal kronik protein diberikan rendah yaitu 0,6 g/kg/BB.

Energi yang cukup yaitu 25-45 kkal/kg BB. Pada fase akut nergi diberikan 1100-1500 kkal/ hari.

Lemak cukup yaitu 20-25% dari kebutuhan energi total. Utamakan sumber lemak tidak jenuh ganda, batasi sumber lemak jenuh yaitu 10 % dari kebutuhan energi total. Kolesterol dibatsi 300 mg.

Karbohidrat cukup yaitu 60-70% dari kebutuahn energi total. Untuk pasien dengan diabetes mellitus diutamalan karbohidrat kompleks.

Vitamin cukup, terutama vitamin A, riboflavin B6, asam folat, B12, C dan vitamin E.

Mineral cukup, terutama kalsium, magnesium dan kalium. Penggunaan natrium dibatasi dengan memberikan garam dapur maksimal 1 ½ sendok teh/ hari (setara dengan kira-kira 5 gram garam dapur atau 2 gram natrium).

Serat cukup, untuk membantu menurunkan kadar kolesterol darah dan mencegah konstipasi.

Cairan cukup yaitu 6-8 gelas/hari, kecuali pada keadaan edema dan aistes, cairan dibatasi. Minuman hendaknya diberikan setelah selesai makan agar porsi makanan dapat dihabiskan. Untuk pasien dengan disfagia, cairan diberikan secara hati-hati. Cairan dapat dikentalkan dengan gel atau guarcol.

Bentuk makanan disesuaikan dengan keadaan pasien.

Makanan diberikan dalam porsi kecil dan sering

Bahan makanan yang dianjurkan untuk penyakit stroke :

Sumber Karbohidrat : Beras, kentang, ubi, singkong, hunkwe, tapioka, sagu, biskuit, bihun.

Sumber protein hewani : Daging sapi dan ayam tanpa kulit, ikan, telur ayam, susu skim.

Sumber protein nabati : Semua kacang-kacangan dan produk olahan (Tahu, tempe).

Sayuran : Bayam, wortel, kangkung, kacang panjang, labu siam, tomat, taoge.

Buah-buahan : Buah segar, di jus ataupun di olah dengan cara di setup. Seperti pisang, papaya, mangga, jambu biji, melon, semangka.

Sember lemak : minyak jagung dan minyak kedelai; margarine dan mentega dikonsumsi dalam jumlah terbatas, Santan encer.

Bahan makanan yang tidak dianjurkan untuk penderita stroke :

Sumber Karbohidrat : Mie, soda (Baking powder), kue-kue yang terlalu manis.

Sumber protein hewani : Daging sapi dan ayam yang berlemak, jeroan, keju, protein hewani  yang diawetkan.

Sumber protein nabati : Pindakas, Produk kacang-kacangan olahan yang diawetkan.

Sayuran : Sayur-sayuran yang mengandung gas seperti kol, sawi, kembang kol, lobak.

Buah-buahan : Buah-buahan yang mengandung gas seperti durian, nangka, dan buah-buah yang diawetkan (Buah kaleng).

Sember lemak : santan kental dan produk goreng-gorengan.

 “Matol” Vitamin Suplemen Bagi Penderita Stroke

Formula matol® ditemukan oleh Dr.Karl Jurak pada tahun 1922 dimana telah menjadi penemuan terkenal yang bermanfaat bagi jutaan orang. Formula Matol Herbal Solution Adalah suplemen (makanan tambahan) yang terbuat dari 13 macam tumbuhan berkhasiat yang diolah dengan formula Dr.Karl Jurak (komposisi yang sinergi) sehingga mengandung zat-zat vitamin A,B-Komplek,B6,B12, C,D dan vitamin E. Selain itu formula unik ini pun mengandung 57 nutrisi yang dibutuhkan sel-sel dalam tubuh, diantaranya 20 asam amino, asam amino triptophane,  mineral, co-enzym dan asam lemak essensial yang dapat memenuhi kelengkapan nutrisi dan membantu oksigenisasi di dalam darah bagi penderita stroke

Formula matol adalah Kombinasi yang sinergi dari 13 tanaman yang masing-masing tanamannya memiliki khasiat membuktikan dapat membantu proses pemulihan /membantu proses penyembuhan pasca stroke dengan khasiat dan manfaat sbb :

Memperbaiki sirkulasi darah

Mencegah penumpukan kolesterol

Menormalisasir gangguan metabolisme tubuh

Memurnikan dan memberi oksigen lebih banyak pada darah

Memberikan nutrisi kepada sel-sel syaraf tubuh kita yang rusak

Menyeimbangkan pH tubuh

Membuang racun dan segala zat-zat yang tidak murni dari tubuh

Membangun otot-otot dalam tubuh yang lemah (Hemiplegi)

Diperlukan untuk membantu pencernaan (enzim tubuh)

Menjaga kadar gula darah

Membantu menormalkan  tekanan darah

Memperlancar pengantar rangsangan sel  saraf

Cara pemakaian produk matol untuk penderita stroke :

Diminum 2 x sehari 1-2 sendok makan (pagi dan malam).

Cara minum :

Dapat diminum langsung atau dicampur dengan 100 cc air mineral.

Matol aman diminum bersamaan dengan obat medis lainnya.

Matol terdaftar di BPOM RI – POM TI 054 815 615 611

13 TANAMAN BERKHASIAT DI DALAM MATOL :

German Charmomile (Matricaria chamomilla) " Kaya akan zat besi, Kalsium , magnesium dan trace minerals."

Sarsaparilla (smilax  aristolochiaefolia) "Mengandung Vit-C, B-Kompleks terutama B-6, Kalsium, Zat besi dan beberapa mineral lainnya."

Celery Seed (Apium graviolens) "Mengandung Phthalldes sebagai penenang tubuh, vitamin A, B, C dan zat besi."

Angelica (Angelica archangelica) "Mengandung kalsium, Vit-E dan B-12"

Dandelion (Taraxacum officinale)  "Mengandung Choline unsure B-Kompleks, Lecithin, asam Linolenat, Vit-A dan C."

Horehound (Marrubium vulgare)  "Mengandung Mint, Vit-A, E, B-Komplek, Zat Besi  dan Kalsium"

Licorice ( Glycyrrhiza Glabra)  "Akar Licorice menambah daya tahan pada saat stress. Mengandung Vit-E, Biotin, Niacin, Asam panthothenat, Lecithin, mineral Mangaan dll."

Senega (Polygala Senega) "Kaya Magnesium, Zat Besi dan lain-lain"

Passion Flower (Passiflora incaranata) "Sebagai  penenang (sedatinve). Kaya kalsium dan Magnesium."

Thyme (Thymus Vulgaris) "Kaya Thiamine, Vit-C, B-Kompleks dan mineral-mineral lainnya."

Gentian Roots (Gentiana Lutea) "Sebagai minuman penyegar dan  mengurangi rasa nyeri."

Saw Palmetto (serenoa repens)  "Kandungannya zat gizi utam serta mineral dasar."

Alfalfa (Medicago Sativa)  "Mengandung 14 dari 16 mineral utama serta semua vitamin yang kita kenal kaya akan asam Amino, Tryptophan, Vit-A, D, K serta zat besi."

 

Peraih Bonus Prestasi R.O Laptop & Motor

  • CINTHYA ENGKO, SE

    Member Distributor Asal Ambon Peraih Reward Laptop dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA00#######
     

    HJ.NURYHAYATI

    Member Distributor Asal Medan Peraih Reward Laptop dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA00#######
     
  • KASMA

    Member Distributor Asal Palu Peraih Reward Laptop dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA052#####
     

    ZULKIFLI

    Member Distributor Asal Palu Peraih Reward Laptop dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA052#####
     
  • AMBAR

    Member Distributor Asal Yogyakarta Peraih Reward Laptop dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA0#######
     
  • HENDRY DUPANG.HS , SH

    Member Distributor Asal Jakarta Timur Peraih Reward Laptop dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA00#####
     

    ELYS JUNITA

    Member Distributor Asal Jakarta Timur Peraih Reward Laptop dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA052#####
     
  • MUTI ASTUTI

    Member Distributor Asal Pasar Minggu - Jakarta Peraih Reward Laptop dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA0#######
     
  • Sdri.SARI

    Member Distributor Asal Bandung Peraih Reward Laptop dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA00#######
     

    Sdr.DEDE

    Member Distributor Asal Bandung Peraih Reward Laptop dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA00#######
     
  • tab 8



    LANNY SUNDRIATI

    Member Distributor Asal Cirebon Peraih Reward Laptop dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA00######
     
  • LIM TENG HWA

    Member Distributor Asal Pontianak Peraih Reward Laptop dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA00#######
     

    Chui Kian / Bina

    Member Distributor Asal Pontianak Peraih Reward Laptop dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA00######
     
  • Selamat Telah Sekaligus Meraih Laptop dan Motor

    H.ZAINI ABDULLAH

    Member Distributor Asal Jakarta Peraih Reward Motor dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA05220938
     

    H.ZAINI ABDULLAH

    Member Distributor Asal Jakarta Peraih Reward Laptop dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA05220938
     

Matol 94 Tahun


MATOL Dibuat Sejak Tahun 1922 Oleh Dr.Karl Jurak, Dan Telah Membentu Banyak Orang Selama 94 Tahun.

Investasi Kesehatan


Investasikanlan Kesehatan Anda Sedini Mungking Dengan Minum Matol, Sebagai Asupan Nutrisi Yang Lengkap Sesuai Kebutuhan Tubuh Untuk Jaminan Kesehatan Masa Tua.

7 Bonus Matol


7 Penghasilan Di Matol : Bonus Sponsor, Bonus Monoleg, Bonus Matching, Bonus Bonus Pasangan, Bonus Unilevel, Bonus Generasi, Bonus Prestasi

PT.MATOLINDO PRIMANTARA

Alamat: JL. R.S Fatmawati No.15 Golden Plaza Blok-D 11-14 Jakarta Selatan 12420

Phone: 021-75817751

Fax: 021-7507860/61

PIN BB: 5703BC11

Berita Terbaru

RESEP SUKSES JACK CANFIELD

Ada 12 resep kesuksesan yang digulirkan oleh Jack Canfield.

Jack Canfield dikenal sebagai penulis buku best seller mengenai pengembangan diri (self help). Bukuya yang berjudul Chicken Soup for The Soul, ditulis bersama Mark Victor Hansen,sampai saat inimasih diminati banyak orang. Belum lagi bukunya yang berjudul The Success Principles, dijadikan petunjuk bagi jutaan orang untuk merubah hidup.

Di bukunya itu, Jack Canfield menyebut ada empat hal yang harus dimiliki untuk mencapai kesuksesan, yaitu goal (tujuan), action (tindakan),improvement (peningkatan) dan persistence (ketahanan).

Read more...

Matol Membantu Atasi Sembelit Menahun

Munculnya keluhan kesehatan yang pernah saya alami sejak 8 tahun lalu,  tak Cuma membuat saya sangat menderita, tapi juga khawatir. Keluhan yang mulai terasa saat saya memasuki usia 22 tahun tersebut antara lain,  rasa berat di bagian bawah (perut bawah) sehingga sering kesulitan bernafas. Terlebih lagi bila dibuat duduk, perut bagian bawah terasa mengeras. Keluhan lainnya, pinggang pegal-pegal dan kaku pada saat mau tidur dan menjelang bangun tidur. Namun diantara semua itu yang paling menyiksa, adanya gangguan sembelit (kesulitan buang air besar). Gangguan sembelit ini saya rasakan amat parah. Untuk mengatasi sembelit, selama bertahun-tahun saya sering minum jamu tradisional atau minum teh khusus.

Read more...

MATOL Vitamin Suplemen Penderita STROKE

Definisi Stroke : WHO mendefinisikan bahwa stroke adalah gejala-gejala defisit fungsi susunan saraf yang diakibatkan oleh penyakit pembuluh darah otak dan bukan oleh yang lain dari itu. Stroke termasuk penyakit serebrovaskuler (pembuluh darah otak) yang ditandai dengan kematian jaringan otak (infark serebral) yang terjadi karena berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak. Berkurangnya aliran darah dan oksigen ini bisa dikarenakan adanya sumbatan, penyempitan atau pecahnya pembuluh darah.

Read more...

Virus Polio Mudah Menular Melalui Media Air

Baru-baru ini kita dikejutkan oleh mun-culnya kembali wabah polio. Tak pelak, kejadian ini mengundang kekhawatiran yang amat sangat, terutama bagi para orang tua.Maklum, penyakit yang satu ini dapat menimbulkan efek yang cukup menakutkan bagi penderintanya, yaitu kelum-puhan. Bahkan kelumpuhan yang dialami penderita polio dapat menjadi cacat permanen. Secara statistik, kematian karena polio mencapai 5 sampai 10% dari penderita dengan kasus berat, terutama penderita yang mengalami gangguan per- nafasan. Untuk mengatasi wabah polio, pemerintah menggalakkan

Read more...

MATOL NUTRISI VITAMIN TUMBUH KEMBANG ANAK

Tumbuh kembang mencakup dua peristiwa yang sifatnya berbeda, tetapi saling berkaitan dan sulit dipisahkan. Pertumbuhan mempunyai dampak terhadap aspek fisik, sedangkan Perkembangan berkaitan dengan pematangan fungsi organ/individu. Kedua peristiwa itu terjadi secara sinkron pada setiap individu. Proses tumbuh kembang merupakan proses yang berkesinambungan mulai dari konsepsi sampai dewasa, yang mengikuti pola tertentu yang khas untuk setiap anak. Proses tersebut merupakan proses interaksi yang terus menerus serta rumit antara faktor genetik dan faktor lingkungan Bio-Fisiko-Psikososial.

Read more...

Member Baru

Kontak Matol

021-75817751
0852-85397143(As)
0878-71380190(XL)
5703BC11(Pin BB)
Fax :
021-7507860/61