Sample Sidebar Module

This is a sample module published to the sidebar_top position, using the -sidebar module class suffix. There is also a sidebar_bottom position below the menu.

Sample Sidebar Module

This is a sample module published to the sidebar_bottom position, using the -sidebar module class suffix. There is also a sidebar_top position below the search.
Home

Join Bersama MATOLINDO Untuk Keluarga Yang Sehat dan Sejahtera

Produk Matol

Matol "Resep Illahi" Pada Umat Manusia

Meski sebuah food supplement, namun Matol dapat menjadikan tubuh Anda layaknya “dokter” dalam mencegah penyakit,..
Read More...

MarketingPlan

7 Penghasilan Bisnis Matol

Ada 7 Bonus Yang Bisa Anda Nikmati Di Matol , Bonus Sponsor , Monoleg, Matching, Pasangan, Unilevel, Generasi Dan Prestasi ...
Read More...

Testimoni

Membuktikan Keajaiban Matol

Kesaksian Mereka yang Telah Mengkonsumsi Matol Dan Merasakan Khasiatnya, Serta Terbantu Dari Beban Penyakitnya...
Read More...

Dr.Karl Jurak

Pemegang 28 Hak Paten Penemuannya

Dr. Karl Jurak mempunyai kehidupan yang sangat istimewa. Prestasi ilmiahnya yang sangat mengejutkan, Beliau Memegang ...
Read More...

Baru-baru ini kita dikejutkan oleh mun-culnya kembali wabah polio. Tak pelak, kejadian ini mengundang kekhawatiran yang amat sangat, terutama bagi para orang tua.Maklum, penyakit yang satu ini dapat menimbulkan efek yang cukup menakutkan bagi penderintanya, yaitu kelum-puhan. Bahkan kelumpuhan yang dialami penderita polio dapat menjadi cacat permanen. Secara statistik, kematian karena polio mencapai 5 sampai 10% dari penderita dengan kasus berat, terutama penderita yang mengalami gangguan per- nafasan. Untuk mengatasi wabah polio, pemerintah menggalakkan

program imunisasi polio, yang disambut baik oleh sebagian besar masyarakat. Sebenarnya, vaksin anti polio sudah ditemukan pada tahun 1950-an dan sejak itu penyakit polio boleh dikatakan sudah “punah” di beberapa negara berkembang. Namun beberapa tahun yang lalu epidemi polio masih dapat ditemukan dan sangat mengerikan, karena banyak penderita yang menjadi lumpuh.

Jenis- Jenis Polio

Poliomyelitis disebut juga sebagai polio, adalah suatu penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus. Karena sering menyerang bayi maupun anak-anak yang menyebabkan paralise/ kelum-puhan, penyakit ini sering pula disebut sebagai “infantile paralysis”. Virus polio dapat menyerang sel-sel syaraf spinal/ sum-sum tulang belakang dan sel-sel syaraf otak, yang mengakibatkan kelumpuhan. Meski demikian, tidak semua infeksi polio menyebabkan penyakit yang parah. Beberapa pasien hanya menunjukkan beberapa gejala yang ringan seperti demam, sakit kepala, nyeri tenggorokan, mual-mual dan muntah-muntah. Gejala-gejala seperti itu akan hilang setelah 24 jam. Namun dokter tidak selalu memberi diagnosa sebagai polio, jika seorang anak  mengalami gejala - gejala seperti itu, karena gejala serupa juga dapat ditemukan pada beberapa macam penyakit. Pada penderita polio berat, dimulai dengan tanda-tanda yang sama juga, tetapi tanda- tanda tersebut tidak segera hilang bahkan mulai timbul nyeri dan kaku pada tengkuk dan punggung. Otot-otot mulai melemah, pergerakan mulai terganggu. Nyeri pada punggung dan kaki, terutama pada saat dibengkokan atau diluruskan.

Bilamana keadaan berlanjut, terjadilah kelumpuhan sehingga tidak mampu untuk berdiri ataupun berjalan.Tidak semua penderita kelumpuhan akan menjadi lumpuh untuk selamanya, karena dalam hal ini kelumpuhan ada bermacam-macam tingkatan. Spinal poliomyelitis adalah bentuk polio yang sering kita temukan. Virus polio ini menyerang syaraf-syaraf yang mengontrol otot-otot kaki,tangan, badan, diafragma/sekat rongga dada, perut  dan pinggul. Bulbar paralysis adalah bentuk polio yang sangat serius, karena virus menyerang sel-sel syaraf bulbar pada bagian otak. Sebagian syaraf ini, mengontrol otot-otot untuk menelan, menggerakan mata, lidah, muka dan leher. Syaraf-syaraf yang mengatur pernafasan dan peredaran cairan tubuh juga dapat terganggu. Beberapa penderita polio yang sudah sembuh, setelah kira-kira 30 tahun dapat juga menderita gejala-gejala seperti semula, misalnya kelelahan, lemah otot, nyeri sendi dan sesak nafas, hal seperti itu disebut  post-polio syndrome.

Penyebab Polio

Ada 3 macam virus penyebab polio disebut tipe I, tipe II dan tipe III. Virus polio hanya dapat hidup di dalam sel-sel hidup. Mereka masuk ke dalam tubuh manusia melalui hidung dan mulut dan kemudian dibawa ke dalam usus. Dari sana masuk ke dalam serat-serat syaraf atau oleh darah dibawa ke dalam syaraf-syaraf pusat. Setelah masuk ke dalam sel-sel syaraf, virus tersebut berkembang biak dengan sangat cepat sehingga merusak, bahkan membunuh sel-sel. Bila sel-sel syaraf sudah rusak maka menimbulkan kelumpuhan. Penularan terjadi melalui mulut, hidung dan kotoran manusia dari si penderita polio. Dalam hal demikian, air tentunya sebagai media penularan yang terbesar.

Orang-orang yang terkena virus tidak selalu akan menderita polio, tergantung dari kekebalan tubuhnya. Oleh sebab itu, pada saat ada wabah tidak semua terjangkit kelumpuhan. Penanggulangan Polio Ada 2 macam vaksin polio yang kedua-duanya dapat melawan ketiga tipe virus polio tersebut di atas. Vaksin pertama ditemukan oleh peneliti Amerika, Jonas E. Salk, yang diberikan dengan cara penyuntikan. Sampai tahun 1955, vaksin ini masih diakui ke- efektifitasannya. Vaksin yang lain ditemukan oleh Albert B. Sabin, juga dari Amerika. Vaksin ini mulai disebarluaskan sejak tahun 60-an. Vaksin Sabin ini diberikan melalui mulut/oral dalam bentuk tetes. Pemberian vaksin dianjur- kan sedini mungkin. Vaksin polio diberikan dalam 4 tahapan : Pada usia 2 bulan, 4 bulan, 18 bulan dan terakhir pada usia sekolah yaitu 4-6 tahun. Pengobatan Polio Sampai saat ini belum ada obat yang dapat membunuh virus polio maupun pencegah penjalarannya dalam tubuh manusia. Penyembuhan penya- kit ini tergantung dari kecepatan penanganan perawatan bagi para penderita. Istirahat di tempat tidur secara total sangat membantu proses penyem- buhan, karena kelelahan fisik akan memperburuk keadaan pasien. Pengobatannya diberikan secara simtomatis. Bila demam atau rasa sakit sudah hilang, tugas fisioterapis sangat berperan.Demikian pula dengan ahli ortopedi.

Bagi yang terganggu perna- fasannya, alat-alat bantu pernafasan tentu sangat diper- lukan. Demikian pula, pem- berian vaksin per oral mutlak di- perlukan. Bagi yang sudah cacat, alat-alat penunjang seperti spalk ataupun tongkat penyangga sangat mernbantu. Dalam proses penyembuhan, memang pende- rita memerlukan cairan yang cukup, elektrolit dan gizi yang menunjang.

Adapun untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh, dapat dilakukan dengan menerapkan pola makan yang sehat dan seimbang. Bila perlu  dapat pula didukung dengan mengkonsumsi suplemen (nutrisi tambahan), seperti matol. Mengapa matol? Matol adalah suplemen yang dibuat dari 13 macam tanaman berkhasiat,  mengandung ber-bagai vitamin, mineral dan protein yang sangat diperlukan tubuh. Minum matol secara teratur membantu mengatasi masalah kekurangan gizi dalam tubuh. Matol baik diminum oleh semua usia, termasuk bayi dan anak-anak (menurut dosis yang dianjurkan). Minum  matol juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.  Dalam hal ini kekebalan tubuh sangat penting untuk mencegah seorang anak, agar tidak menderita polio.

Peraih Bonus Prestasi R.O Laptop & Motor

  • CINTHYA ENGKO, SE

    Member Distributor Asal Ambon Peraih Reward Laptop dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA00#######
     

    HJ.NURYHAYATI

    Member Distributor Asal Medan Peraih Reward Laptop dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA00#######
     
  • KASMA

    Member Distributor Asal Palu Peraih Reward Laptop dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA052#####
     

    ZULKIFLI

    Member Distributor Asal Palu Peraih Reward Laptop dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA052#####
     
  • AMBAR

    Member Distributor Asal Yogyakarta Peraih Reward Laptop dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA0#######
     
  • HENDRY DUPANG.HS , SH

    Member Distributor Asal Jakarta Timur Peraih Reward Laptop dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA00#####
     

    ELYS JUNITA

    Member Distributor Asal Jakarta Timur Peraih Reward Laptop dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA052#####
     
  • MUTI ASTUTI

    Member Distributor Asal Pasar Minggu - Jakarta Peraih Reward Laptop dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA0#######
     
  • Sdri.SARI

    Member Distributor Asal Bandung Peraih Reward Laptop dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA00#######
     

    Sdr.DEDE

    Member Distributor Asal Bandung Peraih Reward Laptop dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA00#######
     
  • tab 8



    LANNY SUNDRIATI

    Member Distributor Asal Cirebon Peraih Reward Laptop dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA00######
     
  • LIM TENG HWA

    Member Distributor Asal Pontianak Peraih Reward Laptop dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA00#######
     

    Chui Kian / Bina

    Member Distributor Asal Pontianak Peraih Reward Laptop dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA00######
     
  • Selamat Telah Sekaligus Meraih Laptop dan Motor

    H.ZAINI ABDULLAH

    Member Distributor Asal Jakarta Peraih Reward Motor dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA05220938
     

    H.ZAINI ABDULLAH

    Member Distributor Asal Jakarta Peraih Reward Laptop dari PT. Matolindo Primantara ID Member IA05220938
     

Matol 94 Tahun


MATOL Dibuat Sejak Tahun 1922 Oleh Dr.Karl Jurak, Dan Telah Membentu Banyak Orang Selama 94 Tahun.

Investasi Kesehatan


Investasikanlan Kesehatan Anda Sedini Mungking Dengan Minum Matol, Sebagai Asupan Nutrisi Yang Lengkap Sesuai Kebutuhan Tubuh Untuk Jaminan Kesehatan Masa Tua.

7 Bonus Matol


7 Penghasilan Di Matol : Bonus Sponsor, Bonus Monoleg, Bonus Matching, Bonus Bonus Pasangan, Bonus Unilevel, Bonus Generasi, Bonus Prestasi

PT.MATOLINDO PRIMANTARA

Alamat: JL. R.S Fatmawati No.15 Golden Plaza Blok-D 11-14 Jakarta Selatan 12420

Phone: 021-75817751

Fax: 021-7507860/61

PIN BB: 5703BC11

Berita Terbaru

RESEP SUKSES JACK CANFIELD

Ada 12 resep kesuksesan yang digulirkan oleh Jack Canfield.

Jack Canfield dikenal sebagai penulis buku best seller mengenai pengembangan diri (self help). Bukuya yang berjudul Chicken Soup for The Soul, ditulis bersama Mark Victor Hansen,sampai saat inimasih diminati banyak orang. Belum lagi bukunya yang berjudul The Success Principles, dijadikan petunjuk bagi jutaan orang untuk merubah hidup.

Di bukunya itu, Jack Canfield menyebut ada empat hal yang harus dimiliki untuk mencapai kesuksesan, yaitu goal (tujuan), action (tindakan),improvement (peningkatan) dan persistence (ketahanan).

Read more...

Matol Membantu Atasi Sembelit Menahun

Munculnya keluhan kesehatan yang pernah saya alami sejak 8 tahun lalu,  tak Cuma membuat saya sangat menderita, tapi juga khawatir. Keluhan yang mulai terasa saat saya memasuki usia 22 tahun tersebut antara lain,  rasa berat di bagian bawah (perut bawah) sehingga sering kesulitan bernafas. Terlebih lagi bila dibuat duduk, perut bagian bawah terasa mengeras. Keluhan lainnya, pinggang pegal-pegal dan kaku pada saat mau tidur dan menjelang bangun tidur. Namun diantara semua itu yang paling menyiksa, adanya gangguan sembelit (kesulitan buang air besar). Gangguan sembelit ini saya rasakan amat parah. Untuk mengatasi sembelit, selama bertahun-tahun saya sering minum jamu tradisional atau minum teh khusus.

Read more...

MATOL Vitamin Suplemen Penderita STROKE

Definisi Stroke : WHO mendefinisikan bahwa stroke adalah gejala-gejala defisit fungsi susunan saraf yang diakibatkan oleh penyakit pembuluh darah otak dan bukan oleh yang lain dari itu. Stroke termasuk penyakit serebrovaskuler (pembuluh darah otak) yang ditandai dengan kematian jaringan otak (infark serebral) yang terjadi karena berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak. Berkurangnya aliran darah dan oksigen ini bisa dikarenakan adanya sumbatan, penyempitan atau pecahnya pembuluh darah.

Read more...

Virus Polio Mudah Menular Melalui Media Air

Baru-baru ini kita dikejutkan oleh mun-culnya kembali wabah polio. Tak pelak, kejadian ini mengundang kekhawatiran yang amat sangat, terutama bagi para orang tua.Maklum, penyakit yang satu ini dapat menimbulkan efek yang cukup menakutkan bagi penderintanya, yaitu kelum-puhan. Bahkan kelumpuhan yang dialami penderita polio dapat menjadi cacat permanen. Secara statistik, kematian karena polio mencapai 5 sampai 10% dari penderita dengan kasus berat, terutama penderita yang mengalami gangguan per- nafasan. Untuk mengatasi wabah polio, pemerintah menggalakkan

Read more...

MATOL NUTRISI VITAMIN TUMBUH KEMBANG ANAK

Tumbuh kembang mencakup dua peristiwa yang sifatnya berbeda, tetapi saling berkaitan dan sulit dipisahkan. Pertumbuhan mempunyai dampak terhadap aspek fisik, sedangkan Perkembangan berkaitan dengan pematangan fungsi organ/individu. Kedua peristiwa itu terjadi secara sinkron pada setiap individu. Proses tumbuh kembang merupakan proses yang berkesinambungan mulai dari konsepsi sampai dewasa, yang mengikuti pola tertentu yang khas untuk setiap anak. Proses tersebut merupakan proses interaksi yang terus menerus serta rumit antara faktor genetik dan faktor lingkungan Bio-Fisiko-Psikososial.

Read more...

Member Baru

Kontak Matol

021-75817751
0852-85397143(As)
0878-71380190(XL)
5703BC11(Pin BB)
Fax :
021-7507860/61